KerjakanlaH d9n PeNuh KeTuLusan,,,

he,, ga tahan juga niy ga ngenet seharian, hehe,, haRi ni pLg keRja niatnya mo nglanjutan ngedit dRaFt SkRipsi, tp jadi pengen ngepost duLu,,, Hari ini mo ngap ya?? Cerita aj gitu,, yg mana ya?? sebentar2..

So MiKir,,
So MiKir,,

Oiya ada CeRita niy,, duLu pas sma aku smpet baca buKu  judulna Kunci keberhasilan (ada yg punya g??), Nah ada salah satu cerita yg masih aku inget. Jadi gini, ada seorang kakek yg mengabdikan hidupna untuk bekerja di perusahan kayu (lupa siy,, anggap aj perusahan kayu, hehehe,,). Dia slalu mendesign rumah untuk pelanggan, memilihkan bahan yg akan digunakan dan perabotan yg tepat untuk rumah tersebut. Dia melakukan hal itu berpuluh2 taun. Akhirnya suatu hari dia memutuskan untuk pensiun dan ingin tinggal di pedesaan dengan istrinya. Ketika dia mengutarakan keinginannya pada bosnya, bosnya hanya diam sejenak lalu berkata:

Bos: Waduh sayang sekali, padahal kamu adalah pegawai terbaikku,

Kakek tukang kayu: Terima kasih Tuan tp saya rasa ini sudah waktunya untuk pensiun

Bos: Baiklah klo begitu,, tp saya ada satu permintaan. Tolong kerjakan proyek terakhir untuk pelanggan perusahaan kita, buatkan dia rumah.

kakek tukang kayu: hmm,, baiklah Pak..   (gile niy mo pensiun bukannya dkasih pesangon malah di suruh2)

Berhubung kakek kecewa dengan tugas ini, maka dia mengerjakannya dgn asal2an. Designnya asal, bahan dan barang yg digunakan juga bukan dengan kualitas yg baik. Pokoknya yg ada dipikiran dia saat itu dia harus mengerjakan proyek itu secepatnya agar dia bisa cepat2 pensiun. Akhirna rumah itu selesai juga, lalu dia melapor ke bosnya.. Bosnya sangat percaya dengan hasil pekerjaan si kakek, jd tanpa melihat rumah baru itu, dia berkata:

Bos: “saya senang skali anda sudah setia berkerja di perusahaan saya. saya tdk tau apa yg dapat saya berikan untuk membalasnya. sebagai tanda terima kasih, rumah proyek terakhir yg telah anda buat, saya serahkan untuk anda…”

Ketika mendengar itu si Kakek lemas karena rumahny dibuat dengan asal2an. kakek sangat menyesal,, kalau saja dia membuat dengan sepenuh hati dan bekerja dengan ketulusan maka dia akan mendapatkan rumah yg terbaik untuk ditinggalinya setelah pensiun,,,

selesai…

kasian ya si kakek,, Kesimpulanny apa ya?? hmm,, ini mungkin,, kita emang mesti melakukan sesuatu dengan tulus dan sebaik2nya krn hal itu akan kembali kpd kita. sperti pepatah bilang: apa yg kau tanam itulah yg kau ambiL, kecuali klo disebelah tanamanmu ada tanaman lain juga, boleh kali y minta dikit2, hehehe,, (eh malah ngajarin korupsi,, kalimat yg terakhir gausah diinget2 ya,,)

Oke deh,, Met bekeRja!!

Semangat!!
Semangat!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s